Monday, January 02, 2006

Selamat Jalan, Anez !




Date: Wed, 21 Dec 2005 19:09:43 -0800 (PST)
From: "Bambang Haryanto"
Subject: Selamat Jalan Anez !
To: verdi.amaranto@xxx.co.id


Dear Mas Anto,
Terima kasih untuk email Anda, Mas Anto. Salam kenal.
Saya mengingat, kalau tak salah ingat, Anez pernah cerita tentang kakaknya yang kuliah di Paris. Di elektro ? Apakah itu Mas Anto ? Anez bercerita sepintas hal itu di rumah, sambil direcoki oleh Grigri (kata Anez, artinya "jimat" dalam bahasa Perancis) dan si Cakil, keduanya adalah anjing kesayangannya.

Gara-gara anjingnya Anez itu sampai saya tergerak menyusun buku kumpulan humor satwa.
Suatu saat ia, di telepon, Anez cerita bahwa si Cakil itu pergi. Saya tanya ke Anez, apa jenis anjingnya itu ? Anez bilang, anjing kampung. Lalu saya tanya : semua anjingmu itu kampungan ya ?

Anez hanya tertawa kecil.

Pernah juga saya katakan di telepon : "Anez itu menarik. "Kalau saya ketemu sekarang, masih akan saya katakan : "Anez itu menarikā€. Saya yakin kini Tuhan Yang Maha Penyayang juga akan mengatakan bahwa Widhiana Laneza itu menarik, sehingga ia dipanggil lebih cepat untuk menghadapNya.

Saya ikut merasa kehilangan, Mas Anto.

Semoga Mas Anto, suaminya Anez, Ibu dan Bapak Taufik ("saya senang ketika diberi cerita beliau tentang makanan khas Senegal") dan keluarga besar di sini diberi ketabahan dan kekuatan iman.

"Selamat jalan Anez, semoga kau di surga sana mendapat tugas arkeologi yang lebih menantang"

Wassalam.
Hormat saya,
Bambang Haryanto

0 Comments:

Post a Comment

<< Home