Tuesday, January 10, 2006

Anez, Sendok Bengkok dan Numerology


Oleh : Bambang Haryanto

Situs blog ini lebih tersaji prima bila Anda akses denngan browser Mozilla Firefox.



Sendok Bengkok. Ketika suatu malam (1/2/1987) main ke rumah Anez, di Cilandak, saya diajak nonton acara Aneh Tapi Nyata yang saat itu disiarkan oleh TVRI. Dipandu oleh aktor koboi, Jack Palance.

“Mau nonton engga ?”, tanya Anez.

Saya diajak ke bagian belakang rumahnya. Memasuki ruang yang diisi pesawat televisi besar. Ada piano. Ada dua atau lebih kursi malas. Di tembok antara lain terpajang gading gajah besar dan berukir. Ada 2 mandolin dan lukisan kaligrafi Arab.

Kita nonton berdua. Termasuk dalam ngobrol-ngobrol itu kita rada saling “bertengkar”. Karena Anez lebih menyukai siaran itu diselenggarakan dalam bahasa Inggris sebagaimana aslinya. Sementara saya, yang menguasai bahasa Inggris sekadarnya, tentu saja protes.

Saya tak lagi ingat, mungkin ada tayangan yang berbau keajaiban, obrolan kita malam itu merembet ke masalah hal-hal berbau metafisika. Aku engga yakin dengan penggunaan istilah ini tepat atau tidak. Rada-rada berbau klenik. Paranormal.

Pendek kata, Anez cerita tentang fenomena Uri Geller, asal Israel, yang dengan pandangan matanya mampu membengkokkan sebuah sendok. Aku tahu yang Anez ceritakan. Dari nada ceritanya, oh, baru aku tahu kalau Anez juga memiliki perhatian terhadap sisi-sisi unik dan luar biasa yang sulit dicerna oleh akal ini. Dalam suatu kesempatan, saya pernah mengirimkan fotokopi tentang topik ini kepadanya.


Fast Forward : 2006. Saya baru saja menerima hadiah dari temanku di Melbourne, Lasma Siregar. Salah satunya adalah kartu numerology, produksi Wallet Wisdom Card, Australia. Seukuran KTP, berlaminasi. Disebutkan bahwa “numerology berdasar kaidah Pythagoras mengaitkan kehidupan dengan makna dan kebenaran universal” dan “makna yang terdapat dalam nama, tanggal kelahiran dan pelbagai peluang kehidupan yang penting”

Saya mencoba menganalisis nama dan tanggal kelahiran Anez menurut kajian numerology ini.

VIBRASI JIWA. Jantung. Merupakan penjumlahan dari seluruh huruf hidup nama yang diberikan pada kelahirannya. Angka ini membedah isi terdalam diri Anda, rahasia pribadi, siapa diri Anda sebenarnya. Angka yang diperoleh Anez adalah = 9.

Kualitas Anez : Consciousness. Universal. Awareness. Completion. Psychism. Kepribadiannya : Selfessness. Courage. Humanitarian. Impulsive. Extrovert. Planet : Mars. Batu : Ruby, Garnet


VIBRASI KEPRIBADIAN. Citra. Penjumlahan dari seluruh konsonan dari namanya saat dilahirkan. Mencerminkan citra Anda tentang dunia dan bagaimana dunia memandang dirinya. Anez memperoleh angka “luar biasa”, yaitu : 11. Maknanya : ia memiliki kepribadian Visionary, Humanitarian.


VIBRASI NASIB. Tujuan. Penjumlahan seluruh huruf hidup dan konsonan dari namanya saat dilahirkan. Angka ini merupakan gabungan antara diri pribadi, karier dan tujuan hidup. Anez memperoleh angka 2.

Kualitas diri Anez digambarkan sebagai : Duality, Division, Feminine – Yin, Truth, Beauty, Unconscious. Kepribadiannya mencakup : Shy, Quiet, Indecisive, Cooperative, Gentle, Romantic, Sympathetic. Planet : Bulan. Batu : Batu bulan, mutiara.


PELAJARAN HIDUP. Nasib. Merupakan penjumlahan seluruh angka kelahirannya. Angka nasib. Anda dapat menguasainya dan memperoleh keberhasilan dalam hidup, atau menjadi terkendala dalam hidup ini. Anez memperoleh nomor : 6.

Kualitas diri Anez digambarkan sebagai : Love. Arts. Harmony. Magnetism. Union. Equilibrium. Ideals. Kepribadiannya mencakup : Romance. Sex. Wise. Understanding. Introspective. Devoted. Planet : Venus. Batu : Diamond, Emerald.



Wonogiri, 11 Januari 2006

0 Comments:

Post a Comment

<< Home